Kumpulan Tokoh yang Mati Dalam Film Serial Harry Potter

Serial Film Harry Potter meruapakah salah satu dari banyak karya film dan novel tersukses yang pernah ada. Sebuah karya herbat dari J.K. Rowling ini sangat banyak sekali diminati dan disukai oleh berbagai orang di mancanegara. Sebuah film ini menceritakan tentang kisang petualangan seorang anak bernama Harry Potter di dunia sihir bersama orang – orang terdekatnya melawan penyihir jahat yang ingin mengambil alih dunia.

Dalam film Harry Potter ini, ada banyak sekali tokoh yang masing – masing memiliki peran penting dalam berjalannya alur cerita Harry Potter. Tanpa kehadiran tokoh – tokoh tersebut, maka film serial Harry Potter ini akan terasa sepi dan kurangnya alur cerita yang kurang menarik untuk disimak. Tapi, memang seperti film pada umumnya, pasti ada beberapa tokoh orang terdekat Harry Potter yang meninggal atau mati selama proses berjalannya film.

Nah, kali ini akan kita bahas tentang beberapa tokoh yang mati dalam serial film Harry Potter.

  1. Dumbledore

Yang pertama akan kita bahas adalah Professor Albus Dumbledore. Yah, professor Dumbledore adalah seorang kepala sekolah Hogwarts, salah satu sekolah sihir terbaik. Dumbledore dikenal sebagai seorang yang bijaksana dan memiliki kewibawaan yang tinggi. Selain itu, beliau juga punya ilmu sihir yang begitu hebat. Dan memiliki burung kesayangannya Phoenix.

Dumbledore

Nah, orang sehebat Dumbledore pun pada akhirnya mati. Kematian Dumbledore terjadi di serial Harry Potter ketujuh “Deadly Hallows part 1” dimana Severus Snape berkhianat kepada Dumbledore dan membunuhnya ketika Dumbledore lengah. Akhirnya professor Dumbledore jatuh dari ketinggian menara, dan mati terjatuh.

 

  1. Hedwig

Hedwig bukan merupakan tokoh manusia atau monster, namun hanya seekor burung hantu. Jangan salah, walau sekedar burung hantu, namun Hedwig memiliki cukup peran dalam film Harry Potter. Hedwig adalah burung hantu kesayangan Harry Potter yang selalu menyampaikan pesan kepada Harry Potter dari mana saja, dan juga pernah membantu Harry Potter dalam sebuah pertarungan. Kematian Hedwig ketika Hedwig menolong Harry Potter melawan Antonin Dolohov.

 

  1. Cedric Diggory

Cedric Diggory adalah salah satu murid yang memiliki bakat sihir hebat di sekolah Hogwarts. Dia juga merupakan salah satu teman terdekat Harry Potter. Kematian Cedric sudah merupakan dari rencana anak buah Lord Voldemort dalam sebuah ajang perlombaan Goblet of Fire. Cedric Diggory adalah orang yang memenangkan lomba Goblet of Fire, namun ternyata dia dijebak oleh Peter Pettigrew yang merupakan salah satu anak buah Lord Voldemort. Akhirnya dia dibunuh oleh Peter Pettigrew.

 

  1. Sirius Black

Sirius Black adalah salah satu keturunan dari keluarga Black. Keluarga Black dikenal sebagai keluarga pembunuh dan memiliki sihir hitam atau jahat. Namun hanya Sirius lah satu – satunya yang berhati baik. Sirius Black, yang merupakan sahabat terdekat dari ayah Harry Potter, merupakan ayah baptis dari Harry Potter. Di serial Harry Potter yang kelima “The Order of Phoenix” Sirius Black dibunuh oleh salah satu anak buah Lord Voldemort, Bellatrix Lestrange.

Sirius Black

 

  1. Nymphadora Tonks

Nymphadora Tonks merupakan istri dari Remus Lupin. Dia mati saat di film terakhir Harry Potter “The Deadly Hallows part 2” ketika dibunuh oleh Bellatrix Lestrange yang merupakan bibi dari Tonks.

 

  1. Remus Lupin

Remus Lupin, merupakan guru sihir bidang pertahanan ilmu hitam di Hogwarts. Remus Lupin memiliki kemampuan untuk berubah menjadi manusia serigala jadi – jadian ketika bulan purnama. Dia mati ketika terjadi peperangan di Hogwarts di serial terakhir harry Potter “The Deadly Hallows part 2” dan dibunuh oleh Antonin Dolohov salah satu anak buah Lord Voldemort.

 Remus Lupin

  1. Fred Weasly

Fred Weasly adalah saudara kembar dari George Weasly, dan merupakan kakak dari Ron Weasly. Kematian Fred Weasly terjadi ketika di seri terakhir Harry Potter “ The Deadly Hallows part 1” dimana terjadi ledakan hebat yang dibuat oleh The Death Eater (sebuatn kelompok anak buah Lord Voldemort).

 

 

  1. Alastor Moody (Mad-Eye)

Alastor Moody atau biasa dipanggil Mad-Eye, adalah seorang dari salah satu kementrian sihir yang diutus untuk melindungi Harry Potter di sekolah sihir Hogwarts. Mad-Eye dibunuh langsung oleh Lord Voldemort ketika misi penyelamatan Harry Potter. Jasadnya pun langsung dibawa oleh The Death Eater dan disembunyikan.

 

  1. Severus Snape

Ini dia tokoh protagonis yang tidak terlihat sifat mendukung tokoh utama atau si Harry Potter. Severus Snape lebih terlihat seperti tokoh antagonis di sepanjang serial ini. Snape merupakan guru ilmu sihir ramuan dan pertahanan di sekolah Hogwarts.

Di akhir film “The Deadly Hallows 2”, Severus Snape dibunuh oleh ular Phyton kesayangan Lord Voldemort ketika dia terpojok dan lengah. Ternyata, dia adalah alasan kenapa Harry Potter tetap hidup dan selamat sampai di akhir serial film.

   

Nah, sekian tadi beberapa tokoh yang mati dalam serial film Harry Potter. Memang mereka mati, namun jasa mereka tetap dikenang oleh sang tokoh Harry Potter, dan tentu kematian mereka tidak sia – sia sekedar mati. Namun mereka mati demi melindungi sesuatu yang berharga dan berjasa bagi mereka.

Sekian, terima kasih telah membaca .